Prodi MKN Jayabaya Raih Juara Umum Dalam Lomba Membuat Akta

(JAKARTA – NOTARYNES.ID)  Ketua Prodi MKn Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, Dr. H. Yuhelson, SH.MH, mengucapkan selamat atas keberhasilan mahasiswa Program Pendidikan Magister Kenotariatan Universitas Jayabaya, Jakarta yang berhasil meraih juara umum pada kegiatan lomba yang kemahiran membuat akta PPAT dan akta Notaris baik online maupun offline yabg diselenggarakan oleh Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta (FKPS MKN PTS). Kegiatan FKPS MKN PTS tahun ini memperlombakan kemahiran membuat akta Online dan offline, dan lomba membuat jurnal ilmiah kenotariatan.

Ucapan itu ia sampaikan di Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta, pada 5 Nopember 2021, pukul 20.30 saat Rapat Kerja Nasional Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta (FKPS MKN PTS).

“Atas nama masyarakat Prodi MKn Jayabaya, saya ucapkan selamat kepada mahasiswa dan pembimbing yang telah membimbing sehibgga meraih juara umum,” kata Yuhelson.

Menurut Yuhelson, prestasi tersebut merupakan bagian dari visi misi kita kedepan meriah lulusan yang terbaik. Tentunya, lanjut Yuhelson, ini tidak terlepas peran serta dan kerja keras para dosen dan mahasiswa.

Tapi yang terpenting lanjut Yuhelson bukan hanya sekadar keperluan lomba saja tapi penting untuk masa depan Notaris yang terbaik berintegritas moral dan juga profesional.

Menuju Prodi MKn Unggulan

Selanjutnya, terkait dengan reakreditasi Prodi MKn Jayabaya menuju Prodi Unggulan, maka lanjut Yuhelson, dilakukan berbagai upaya untuk memperbaiki sistem dan kualitas SDM yang ada.

Kebijakan pengembangan SDM dosen yang merupakan wujud kampus merdeka dimana diharapkan pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Kaprodi MKn Jayabaya, Dr. Yuhelson, SH, MH bersama Dr. Wira Franciska. SH, MH dan Dr. Dhody AR Widjajatmadja, SH. MH

Hal ini tentunya, lanjut Kaprodi MKn Jayabaya ini maka mahasiswa dituntut untuk selalu proaktif dalam perwujudan kampus merdeka belajar dan dosen juga harus yang berkualitas. Dan kegiatan seminar yang diadakan oleh Prodi MKn Jayabaya hari ini merupakan salah upaya peningkatan profesionalisme dan kompetensi mahasiswa.

Kaprodi MKn Jayabaya foto bersama dengan Anggota Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta (FKPS MKN PTS).

Bicara Program Study MKn, menurut Yuhelson, merupakan pendidikan setengah magister, setengah spesialis. Maka untuk itu, Prodi MKn melalui Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta (FKPS MKN PTS) bisa membuka ruang dan mensinergikan kurikulum dan program-program yang dibelakang pada masing-masing Prodi sehingga bisa saling mengisi satu sama lain untuk memperbaiki kualitas.

“Dan untuk penguatan kelembagaan sekaligus untuk mendidik mahasiswa agar lebih profesional, Prodi MKn Jayabaya juga
melakukan kerjasama dengan PP INI dan PP IPPAT, Pengwil DKI Jakarta. Hal ini dimaksudkan agar bisa memberikan wadah bgi lulusan Prodi MKn Jayabaya bisa mgang dikantor-kantor Notaris,” imbuh Yuhelson mengakhiri wawancara nya. (Pramono)

sumber : https://notarynews.id/prodi-mkn-jayabaya-raih-juara-umum-dalam-lomba-membuat-akta/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *